Kenali Ciri-ciri Bordir Bandung yang Berkualitas Baik

Bordir Bandung biasanya digunakan untuk berbagai keperluan, seperti pembuatan nama dada, emblem atau untuk hiasan pada pakaian agar terlihat lebih cantik. Bordir menjadi salah satu teknik jahitan dengan lebih rapat dan tebal. Mesin yang digunakan pun berbeda dengan mesin jahit pada umumnya. Begitu juga dengan teknik menjahit yang digunakan.

Sekarang ini, semakin banyak peminat bordir karena tidak hanya digunakan untuk aksesoris, seperti nama dada atau emblem, tapi semakin sering digunakan sebagai hiasan dalam pakaian. Variasi pakaian pun menjadi lebih banyak dan menarik. Tidak heran jika banyak jasa bordir yang mengaplikasikannya pada kaos atau pakaian untuk meningkatkan nilai jualnya.

Bordiran akan menambah kecantikan pakaian jika hasilnya berkualitas. Hasil bordir yang abal-abal justru dapat merusak tampilan pakaian menjadi kurang rapi. Itulah mengapa Anda harus bisa memilih hasil bordiran yang berkualitas. Ciri-ciri bordir yang berkualitas baik akan dibahas berikut ini.

Jahitan Rapi, Rapat dan Tebal

Ciri pertama yang menunjukkan bahwa bordir Bandung berkualitas adalah kerapiannya. Bordir dibuat lebih rapat dengan pola sesuai dengan kebutuhan. Untuk nama dada misalnya, bordir dibuat dengan ukuran yang sama. Apabila bordiran memiliki ukuran yang berbeda-beda dan ada beberapa helai benang yang terlepas, maka menandakan jika bordiran kurang rapi.

Kerapian bordiran tidak hanya terlihat dari bagian depan atau bagian atasnya saja. Bordiran yang berkualitas juga harus terlihat rapi di balik bordir atau belakangnya. Pastikan jika kerapian kedua muka ini sama karena jika ada benang yang menumpuk atau kurang rapi di bagian bawah, bordiran tidak akan awet dan mudah kendor atau putus.

Bukan saja kerapian, bordir juga identik dengan pola yang rapat sehingga menciptakan suatu bentuk tertentu. Pastikan jika hasil bordiran tidak memiliki jarak antara benang-benang yang menyusunnya. Penyebab terjadinya bordiran yang kurang rapat biasanya karena tegangan benang bagian atas sedikit kendor dibanding bagian bawah.

Tebal tipisnya hasil bordiran juga menjadi salah satu pertanda apakah bordiran berkualitas atau tidak. Hasil bordiran yang terlihat tebal dan mengkilap dipengaruhi oleh kualitas benang dan jarum yang digunakan. Bordiran memang khas dengan jahitan yang tebal untuk membentuk pola tertentu.

Hasil Bordir Awet dan Desain Menarik

Hasil bordir Bandung yang berkualitas akan terlihat rapi, tebal dan rapat sehingga akan awet dan tidak mudah rusak. Posisi benang yang tetap dan tidak berubah ketika ditarik dengan kuku menjadi tanda bahwa jahitan kuat. Selain itu, awet tidaknya suatu bordiran juga dapat dilihat dari ada atau tidaknya kerutan pada bordir.

Kualitas warna dari bordiran juga harus Anda perhatikan. Percuma jika bordiran tidak mudah rusak akan tetapi warnanya semakin memudar. Hal ini akan menurunkan nilai estetika dari pakaian Anda, mengingat bordiran digunakan sebagai hiasan pakaian.

Desain bordiran yang menarik juga harus Anda pertimbangkan sebelum memilih jasa bordir. Desain ini bisa Anda buat sendiri sesuai dengan kesukaan atau mempercayakannya pada jasa bordir untuk membuatnya. Pastikan Anda telah melihat desain bordir sebelum dibuat, apakah sudah sesuai dengan selera Anda atau ada yang perlu ditambahkan.

Jika Anda sedang mencari jasa bordir yang berkualitas dengan ciri-ciri di atas, Anda tidak perlu bingung karena kami siap membantu Anda. Kami memiliki mesin bordir canggih dan tenaga yang sudah profesional dalam bidangnya. Jadi, tidak perlu berlama-lama, langsung hubungi kami sebagai jasa bordir Bandung terpercaya.