Blog

Garment Bandung Termasuk Industri yang Menghasilkan Apa?

Garment Bandung merupakan industri manufaktur yang bergerak di bidang produksi pakaian atau produk tekstil lainnya yang menghasilkan apa? salah satunya adalah kaos, jaket, kemeja, topi, tas dan lainnya. Mulai dari memproduksi produk fashion dari bahan mentah atau bahan baku yang telah diproses terlebih dahulu, seperti kain, benang, dan aksesoris lainnya dan umumnya memproduksi produk dalam jumlah besar untuk dijual secara massal di pasar.

Proses produksinya biasanya melibatkan beberapa tahap, seperti pemotongan kain, menjahit, finishing, dan packing. Bisa juga melakukan desain produk dan custom produksi berdasarkan permintaan konsumen. Selain produk fashion, disini juga dapat memproduksi produk teknis seperti tas kargo, tenda, peralatan militer, dan perlengkapan olahraga.

Biasanya pabrik garment bandung menerima pesanan baik dari perusahaan-perusahaan atau individu yang membutuhkan produk fashion. Proses produksi ini memerlukan mesin-mesin khusus dan tenaga kerja yang terampil di bidang jahit menjahit dan penggunaan teknologi terkini dalam industri tekstil. Jadi, dapat disimpulkan bahwa garment adalah sebuah usaha yang bergerak di bidang pembuatan produk-produk tekstil dan pakaian secara masal.

Apa yang Dimaksud Dengan Konveksi dan Jelaskan Contohnya?

Konveksi merupakan jenis bisnis yang cukup menjanjikan karena permintaan produk pakaian yang cukup tinggi dan terus meningkat seiring dengan perkembangan gaya hidup masyarakat yang semakin dinamis. Serta menjadi peluang bisnis yang menjanjikan bagi para pengusaha yang ingin memulai bisnis di bidang tekstil dan pakaian.

Contoh usaha konveksi adalah produsen pakaian atau garmen yang memproduksi pakaian dalam jumlah besar, baik untuk pakaian fashion, pakaian olahraga, atau seragam. Produsen pakaian dapat membuat produk dengan desain mereka sendiri atau memproduksi produk sesuai dengan desain yang diberikan oleh pelanggan. Selain itu, juga dapat menghasilkan produk tekstil lainnya, seperti tas, topi, sepatu, dan aksesoris lainnya. Dapat memproduksi produk dengan menggunakan bahan mentah yang telah diproses terlebih dahulu, seperti kain, benang, dan aksesoris lainnya.

Contoh lain dari bisnis konveksi adalah jasa sablon kaos atau printing kaos. Jasa sablon kaos umumnya menggunakan mesin sablon atau printer khusus untuk mencetak desain pada kaos dalam jumlah besar. Terakhir ada jasa bordir komputer. Umumnya menggunakan mesin bordr komputer yang khusus untuk membordir desain pada bahan dengan cepat, tepat dan dalam jumlah besar

Bisnis Konveksi Atau Garmen Merupakan Usaha Dalam Bidang

Sudah dijelaskan diatas, jika usaha konveksi atau garment ini menghasilkan produk atau olahan baju jadi atau produk tekstil lainnya yang awalnya dibuat dari bahan baku dan melalui proses yang cukup panjang terlebih dahulu. Apa saja pesanan produk yang biasanya diterima baik dari individu atau kelompok, perusahaan, instansi sampai pemerintahan, kampus atau sekolah yang membutuhkan produk tersebut dalam jumlah besar dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan atau permintaan dari pelanggan

Produk yang dihasilkan oleh usaha konveksi atau garmen dapat beragam jenisnya, mulai dari pakaian wanita, pakaian pria, pakaian anak-anak, pakaian olahraga, seragam, jaket, dan lain sebagainya. Selain produk-produk pakaian dan tekstil, juga dapat menghasilkan produk-produk lain seperti bantal, selimut, dan produk-produk tekstil lainnya.

Sebagai usaha yang bergerak di bidang produksi, ini juga dapat memberikan dampak positif pada perekonomian, seperti membuka lapangan kerja, meningkatkan pendapatan perusahaan dan pekerja, serta berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi negara. Jadi, dapat disimpulkan bahwa usaha konveksi atau garmen adalah usaha yang menghasilkan produk pakaian atau produk tekstil lainnya dan dapat memberikan dampak positif pada perekonomian.

Read more

Apa Perbedaan Vendor Konveksi Bandung Dan Supplier Pakaian?

Apa itu Vendor Konveksi Bandung? sebuah perusahaan atau individu yang menjual pakaian atau produk fashion ke konsumen akhir. Serta juga beroperasi secara online atau offline dan dapat menjual berbagai jenis pakaian, seperti pakaian wanita, pria, anak-anak, pakaian olahraga, aksesoris fashion, dan lain sebagainya. Vendor pakaian Bandung dapat memproduksi produk fashion mereka sendiri atau menjual produk fashion dari merek atau produsen lainnya serta juga dapat menyediakan layanan seperti pengiriman produk, layanan pelanggan, dan pengembalian barang.

Menjadi kebutuhan primer, pakaian memang tidak ada habisnya. Apalagi jika terjun ke usaha ini yang sangat potensial sekali dilihat dari kebutuhan yang terus meningkat. Termasuk salah satunya adalah vendor Konveksi Bandung yang fungsinya sebagai rantai pemasok yang menyediakan kebutuhan barang dan jasa bagi konsumen/ perusahaan. Bisa dibilang posisinya sebagai pihak ketiga dalam memenuhi kebutuhan primer yaitu pakaian sesuai permintaan

Bagaimana sistem perjalanannya? yaitu berupa made by order. Pihak ini akan mendiskusikan dengan potensial customer dalam menentukan baik desain, bahan maupun harga. Apabila sudah deal, langkah selanjutnya apa? lakukan pembayaran baik lunas ataupun payment metode lainnya dan lanjut proses produksi. Apalagi yang menggunakan jasa konveksi bandung ini banyak dari organisasi, universitas, instansi, perusahaan atau pemerintah dll serta berbagai macam produk yang bisa dibuat sesuai dengan kebutuhan

Apa Perbedaan Vendor Konveksi Bandung & Supplier Pakaian?

Vendor dan supplier adalah dua istilah yang sering digunakan dalam konteks bisnis. Meskipun keduanya terkait dengan penyediaan barang atau jasa, namun keduanya memiliki perbedaan yang dapat dijelaskan sebagai berikut: Dilihat dari pengertiannya, vendor adalah seseorang atau instansi yang menyediakan barang dan jasa untuk customer. Supplier adalah seorang pelaku usaha yang menyediakan barang atau produk untuk perusahaan yang selanjutnya di distribusikan kepada customer melalui distributor atau vendor.

Dilihat dari fungsi & tujuannya, vendor sebagai penyedia barang/ jasa, tugas utama untuk memenuhi segala kebutuhan barang dan jasa kepada pelanggan. Apabila vendor berhubungan dengan bisnis langsung dengan pengguna jasa/ produk. Jadi vendor tujuannya menjual barang/jasa. Supplier sebagai penyedia sumber utama dalam rantai pasokan yang menyediakan barang dan layanan kepada produsen. Maka supplier mempunyai hubungan bisnis dari satu bisnis dengan lainnya. Maka tujuan supplier menyediakan barang/ jasa kepada pelanggan yang membutuhkan

Jadi, perbedaan utama antara vendor dan supplier adalah target pasar mereka. Vendor terlibat dalam penjualan langsung ke pelanggan akhir, sementara supplier terlibat dalam penjualan ke perusahaan atau vendor lain untuk dijual kembali.

Bagaimana Cara Kerja Vendor Konveksi Bandung?

Yang biasanya bekerja dengan cara memproduksi atau membeli produk dari produsen atau pihak ketiga, kemudian menjual produk tersebut ke konsumen akhir atau ke perusahaan lain untuk dijual kembali. Berikut adalah langkah-langkah umum yang dilakukan dalam menjalankan bisnisnya:

  • Menentukan target pasar: Mampu menentukan target pasar mereka, yaitu siapa konsumen yang akan dibidik dan jenis produk apa yang akan ditawarkan.
  • Memproduksi atau membeli produk: Mampu memproduksi produk mereka sendiri atau membeli dari produsen atau pihak ketiga.
  • Menentukan harga: Dapat menentukan harga jual produk mereka dengan mempertimbangkan biaya produksi, biaya operasional, dan keuntungan yang ingin dihasilkan.
  • Memasarkan produk: Biasanya memasarkan produk mereka melalui berbagai saluran, seperti toko online, toko fisik, atau pasar tradisional.
  • Menyediakan layanan pelanggan: Mempu menyediakan layanan pelanggan untuk membantu pelanggan dalam memilih dan membeli produk, serta memberikan dukungan pasca-penjualan, seperti pengembalian atau garansi.
  • Memantau dan meningkatkan performa bisnis: Juga memantau kinerja bisnis mereka dengan memeriksa penjualan, keuntungan, dan umpan balik pelanggan. Mak kemudian melakukan perbaikan dan peningkatan sesuai kebutuhan untuk meningkatkan performa bisnis mereka.
  • Menjalin kemitraan dengan produsen: Bisa menjalin kemitraan dengan supplier atau produsen untuk memastikan pasokan produk yang berkualitas dan harga yang bersaing.

Itulah cara kerja umum dari vendor jaket bandung dalam menjalankan bisnisnya. Namun, cara kerja ini dapat bervariasi tergantung pada jenis produk yang ditawarkan, pasar yang dibidik, dan strategi bisnis yang dijalankan.

Read more

Bisa Usaha Konveksi Bandung Di Rumah, Apa yang Dibutuhkan?

Kata siapa di rumah saja, Cuma bisa rebahan? Ternyata dengan kalian di rumah mampu membuat suatu usaha konveksi bandung, tidak percaya? Bisa coba kalian praktekkan di rumah, apabla kalian ingin memiliki penghasilan sendiri, atau mau membangun usaha mulai dari nol. Bisa banget kalian coba!!

Memulai bisnis konveksi rumahan di Bandung bisa menjadi usaha yang menarik dan menguntungkan. Namun, itu membutuhkan modal yang cukup untuk memulai. Besarnya modal yang dibutuhkan untuk usaha garment di Bandung bergantung pada beberapa faktor seperti besar kecilnya usaha, jenis produk yang akan Anda tawarkan, dan strategi pemasaran yang akan Anda gunakan.

Berapa Modal Usaha Konveksi Rumahan?

Penting untuk mempertimbangkan semua faktor diatas sebelum memutuskan terjun langsung ke usaha tersebut. Anda juga harus mempertimbangkan biaya lain seperti sewa, peralatan, dan upah staf saat menghitung anggaran Anda. Dengan perencanaan dan riset yang matang, Anda dapat memastikan bahwa Anda memiliki modal yang cukup untuk menjalankan bisnis konveksi rumah Anda di Bandung.

Karena dalam memulai bisnis rumah konveksi Bandung ini membutuhkan modal yang tepat. Jadi, tahapan-tahapan tersebut bisa juga dilihat dari pada ukuran dan ruang lingkup rencana bisnis Anda. Contohnya saja anda mungkin perlu mendapatkan lisensi dan izin atau anda juga perlu memperhitungkan pengeluaran lain yang terkait dengan menjalankan bisnis ini. Penting untuk menghitung semua biaya ini sebelum Anda memulai bisnis Anda sehingga Anda dapat yakin bahwa Anda memiliki modal yang cukup untuk menutup semuanya.

Ada juga faktor penting untuk dipertimbangkan dalam jumlah modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha jasa konveksi Bandung. Seperti ukuran ruang lingkup usaha bisa memerlukan beberapa ratus ribu rupiah hingga beberapa juta rupiah untuk memulai. Penting untuk melakukan riset menyeluruh dan membuat anggaran yang komprehensif sebelum menginvestasikan uang ke ini. Dengan perencanaan yang matang dan modal yang memadai, Anda dapat menuju kesuksesan yang lebih baik!

Mesin Konveksi Apa Saja yang Dibutuhkan?

Seperti yang kita ketahui bersama di industri ini prospeknya sangat menjanjikan, terutama di Kota Kembang Bandung. Apalagi sekarang mulai banyak konveksi rumahan yang mengerjakan kebutuhan pokok ini yang mewarnai persaingan dengan terus meningkatnya permintaan pasar. Tapi, ada sebagian orang belum memahami hal-hal apa saja yang perlu dipersiapkan agar semakin matang dalam proses produksi

Berikut beberapa peralatan dan mesin yang dibutuhkan konveksi bandung:

  • Mesin Jahit Kecepatan Tinggi

Salah satu jenis mesin jahit high speed, kegunaan mesin ini karena memiliki kelebihan khusus. Dengan sistem yang dilengkapi pemotong benang, pengunci jahitan awal dan akhir jahitan. Memakai mesin ini dampaknya adalah kuantitas jahitan jauh lebih banyak dan dapat meningkatkan efisien waktu kerja lebih cepat, hemat tentu saja bisa menekan biaya produksi

  • Mesin Potong

Dalam prosesnya membuat produk pakaian berkualitas, sesuai SOP, pasti memerlukan proses yang panjang. Dari proses pemotongan bahan sesuai pola yang dibuat, proses jahit dan finishing
Saat proses pemotongan kain banyak sekali peralatan yang memang dibuat untuk industri ini seperti straight cutter, rotary cutter, band knife, die cutting press dan laser knife

  • Mesin Obras

Dikategorikan kedalam mesin jahit kecepatan tinggi fungsinya untuk merapikan tepi pakaian. Apabila mesin jahit hanya dapat dipakai dengan 2 benang, beda halnya dengan masin obras yang bisa melakukan tiga, empat sampai lebih benang

  • Setrika Uap

Setrika uap itu sendiri digunakan untuk merapikan baju yang kusut, dapat menghasilkan panas serta dari plat besi ini uap air keluar jadi panasnya merata. Sering digunakan di industri textile, fashion bahkan konveksi untuk pengering, pelicin pakaian, menghaluskan baju yang berkerut serta

  • Mesin Jahit Lubang Kancing

Sudah bisa ditebak dari Namanya, fungsinya digunakan untuk membuat jahitan dalam atau membuat lubang pada kancing. Supaya lubang kancing di mudah rusak atau mengurai kemana-mana, adanya mesin ini akan membantu memberikan Batasan untuk kancing

  • Mesin Jahit Pasang Kancing

Setelah selesain dilubangi oleh mesin lubang kancing, barusan mesin pasang kancing dipakai untuk mempercepat pengerjaan dibanding pasang kancing manual sendiri. Caranya bagaimana? memang kancing secara otomatis di titik kait pakaian dan pasang kancing yang ada lubang di tengahnya memimal dua lubang

  • Mesin Press Kancing

Mesin ini di buat untuk model pakaian secara khusus yang mempunyai kancing bungkus atau jepret. Bagaimana caranya? dengan menekan kancing ke arah bahan jadi terpasang dengan sangat kuat. Detail ini lah yang sangat jarang dilihat padahal ini sangat penting untuk mendapatkan kualitas pakaian yang bagus

  • Mesin Jahit Multifungsi

Mesin Jahit Serbaguna/ portable dengan ukuran standar bisa digunakan menjahit pakaian atau produk tekstil lainnya. Bukan hanya tampilannya yang menarik namun fungsinya juga sangat lengkap dan gampang digunakan. Kemampuannya seperti bisa membuat jahitan zig-zag, membuat lubang kancing, semi obras atau bordir manual

  • Mesin Jahit Neci

Salah satu mesin jahit yang biasanya dipakai untuk menjahit tepian kain, yang akan membuatnya lebih rapi karena terdapat pisau pemotong

  • Mesin Bordir

Mesin yang biasanya melakukan bordiran atau sulaman tanpa menggunakan tangan, karena mesin ini digunakan untuk membuat pola di atas kain dengan hiasan berbahan benang

  • Mesin Press Kaos

Mesin heat/ hot press digunakan dalam menyablon di media datar, serta sistem kerjanya memakai panas

  • Mesin Sablon Kaos

Mesin yang digunakan untuk proses kerja sablon, dimana sablon tersebut langsung diterapkan di media kaos memakai tinta tekstil

Read more

Bagaimana Kerja di Konveksi Bandung dan Berapa Gaji Penjahit?

Kerja di konveksi bandung seperti apa? ini bisa merujuk pada berbagai jenis pekerjaan tergantung pada posisi yang diambil. Beberapa posisi yang mungkin tersedia seperti operator mesin jahit, pemotong kain, teknisi perbaikan mesin, quality control, desainer busana, manajer produksi, dan banyak lagi. Sebagai operator mesin jahit, tugas Anda mungkin termasuk mempersiapkan mesin jahit, menjahit bahan, dan memastikan kualitas jahitan. Sebagai pemotong kain, Anda akan memotong kain sesuai dengan pola yang diberikan dan memastikan keakuratan ukuran. Sebagai teknisi perbaikan mesin, tugas Anda akan meliputi perbaikan dan perawatan mesin jahit dan perlengkapannya.

Sebagai quality control, Anda akan memeriksa barang jadi untuk memastikan kualitas dan keakuratan sesuai dengan standar kualitas yang ditetapkan oleh perusahaan. Sebagai desainer busana, tugas Anda mungkin termasuk membuat desain, membuat pola, dan mengembangkan koleksi baru. Sebagai manajer produksi, tugas Anda akan meliputi pengawasan produksi dan memastikan bahwa pesanan klien diproduksi dengan efisien dan tepat waktu. Dalam pekerjaannya, Anda akan bekerja dalam lingkungan yang sangat bergerak dan kadang-kadang keras, terutama ketika memenuhi jadwal produksi yang ketat. Namun, pekerjaan ini dapat sangat memuaskan jika Anda memiliki minat dalam industri fashion dan senang melihat hasil dari karya Anda.

Seperti Apa Kerja Konveksi di Bandung?

Salah satu usaha yang memproduksi pakaian custom-made untuk berbagai macam klien. Dengan pengalaman dan keahlian mereka di industri garmen, mereka mampu menghasilkan produk pakaian berkualitas tinggi dari awal hingga akhir. Mulai dari pembuatan pola dan pemotongan kain hingga penjahitan dan finishing, ialah yang mengurus semuanya. Mereka juga menyediakan layanan tambahan seperti bordir, sablon, dan lainnya. Dengan jangkauan layanan yang luas dan harga yang bersaing, konveksi Bandung murah menjadi salah satu pilihan terbaik bagi mereka yang mencari pakaian custom-made.

Salah satu bisnis yang memproduksi pakaian dan aksesoris yang disesuaikan untuk pria dan wanita. Ini berspesialisasi dalam membuat pakaian yang dibuat khusus, serta menawarkan pakaian siap pakai. Perusahaan juga menawarkan kliennya opsi untuk menyesuaikan pesanan mereka dengan memilih kain, warna, pola, dan ukuran. Jasa Konveksi Bandung sangat memperhatikan detail dan pengerjaan yang berkualitas, memastikan bahwa setiap barang dibuat dengan hati-hati dan presisi. Dengan desain dan gayanya yang unik, bisnis ini telah menjadi favorit di kalangan pelanggan fashion yang ingin tampil menonjol dengan pakaiannya.

Merupakan usaha yang memproduksi pakaian pria, wanita, dan anak-anak. Ini berspesialisasi dalam pakaian yang dibuat khusus dan pakaian siap pakai. Bisnis ini menggunakan kain berkualitas tinggi untuk menciptakan pakaian modis dan nyaman yang memenuhi kebutuhan pelanggannya. Tim desainer dan penjahit berpengalaman memastikan bahwa setiap item dibuat dengan presisi dan perhatian terhadap detail. Dan telah menjadi pilihan populer bagi mereka yang ingin tampil terbaik dalam setiap kesempatan atau situasi.

Berapa Rata-rata Gaji Tukang Jahit?

Menjahit adalah bentuk khusus dari perubahan dan desain pakaian. Penjahit di Bandung, dapat mencari nafkah dengan menyediakan pakaian yang dibuat khusus untuk klien mereka. Jumlah uang yang dihasilkan penjahit bergantung pada jenis pekerjaan yang mereka lakukan dan bahan yang mereka gunakan. Misalnya, penjahit yang berspesialisasi dalam kain kelas atas mungkin mengenakan biaya lebih mahal daripada mereka yang menggunakan bahan berkualitas lebih rendah. Selain itu, biaya hidup di Bandung juga akan berperan dalam berapa banyak uang yang dihasilkan penjahit.

Penjahit sangat diminati di banyak kota di seluruh dunia, terutama di Indonesia. Dengan demikian, jumlah uang yang dihasilkan seorang penjahit dapat sangat bervariasi tergantung pada jenis pekerjaan yang mereka lakukan dan daerah tempat mereka bekerja. Secara umum, seorang penjahit yang bekerja akan menghasilkan lebih banyak daripada penjahit yang bekerja di tempat lain karena permintaan yang lebih tinggi untuk menjahit. Gaji perbulan rata-rata penjahit adalah sekitar 3 – 4 juta. Gaji ini bisa lebih tinggi atau lebih rendah tergantung pada pengalaman dan faktor lainnya.

Tukang jahit Bandung, bisa mendapatkan penghasilan yang baik tergantung pada pengalaman dan keterampilan penjahit. Penjahit yang berspesialisasi dalam pakaian dan perubahan yang dibuat khusus dapat memperoleh penghasilan lebih banyak daripada mereka yang melakukan perbaikan umum. Jumlah uang yang dihasilkan penjahit bergantung pada jumlah pesanan yang mereka terima dan berapa banyak waktu yang mereka habiskan untuk setiap pesanan. Umumnya, ada juga yang mengenakan biaya per jam atau pekerjaan, tetapi beberapa mungkin juga menawarkan potongan harga untuk pesanan massal atau layanan khusus.

Read more

Bingung Cari Alamat Konveksi Bandung Terpercaya? Ini Rekomendasinya!

Apakah kalian sedang kebingungan mencari alamat konveksi bandung yang pasti susah gampang mencarinya. Walaupun begitu, sudah banyak sekali tempat atau pabriknya yang muncul dimana-mana, namun mencari yang terpercaya dan profesional sangat sulit. Banyak juga penawaran harga paling murah apabila grosir.
Namun nyatanya produk tidak sesuai seperti cacat, jahitan tidak rapi, sablon pudar dan lainnya. Karena kualitas pakaian ini penting, apalagi kalian seorang pengusaha fashion yang memesan barang di pabrik konveksi bandung. Bisa rugi sekali apabila memilihnya salah, karena alasannya bisa merugikan usaha kalian dan membuat pelanggan kurang puas
Kenapa kota Bandung Dijadikan Pusat Fashion?

Seperti yang sudah kalian ketahui bersama industri tekstil banyak berkembang disini, kota yang memiliki lebih dari beberapa factory outlet
Berbicara tentang kota Bandung, tentu timbul pertanyaan dibenak kalian, mengapa begitu terkenal di kalangan wisatawan dan juga banyak merk atau brand fashion Internasional yang dijual disini. Apasih daya tarik yang ditawarkan Kota Kembang ini kepada para pedagang?
Sejak Kapan Kota Bandung Terkenal?
Bandung terkenal sebagai pusat perbelanjaan di kalangan para pelancong sudah lebih dari 100 tahun yang lalu. Di mana dahulu masih memiliki pasar tradisional yang kut berdiri sampai sekarang yaitu Pasar Baru Trade Centre yang disana bayak menjual beragam produk dari garmen sampai gimmicks. Bandung sempat mendapatkan julukan “Paris Van Java” namun belum banyak yang tau asal sematan julukan tersebut
Pertama kali dideklarasikan oleh orang belanda salah satunya pedagang dari belanda bernama Roth. Menggunakan kalimat “Paris Van Java” dimanfaatkan untuk salah satu cara promosi produk fashion yang ada di pasar malam tahunan atau sekarang dikenal sebagai Jalan Aceh tahun 1920. Kalimat julukan tersebut semakin penting untuk promosikan dagangan karena Paris dikenal sebagai kiblat atau pusat fashion dunia yang bisa diharapkan menarik minat pembeli atau orang yang datang
Hal tersebut tidak terlepas dari gairah fashion orang-orang Bandung dimana mereka menyukai selera fashion ala Paris. Pada era tahun 1900 ada sebuah toko fashion bernama Aug. Hegelsteens Kledingmagazin yang berada di kawasan Jalan Braga, disitulah tempat kekinian di kota Bandung. Semakin terkenal sejak namanya berganti dengan bahasan Prancis “Au Bon Marche Modemagazijin” didirikan di tahun 1913 oleh A. Makkingga
Di era kejayaan busana atau fashion terbaru di Paris langsung dipertunjukkan di khalayak ramai. Semakin terkenal karena dahulu sangat bergengsi apabila dilihat dari produk fashion atau busana yang dipajang yaitu dibuat dari bahan sutera lembut dengan motif bunga, sangat cantik dan elegant di display toko dengan beberapa iklan yang dipajang di majalah fashion. Untuk dapat meyakinkan pembeli, ada slogan yang terpampang di etalase dengan tulisan “Wij brengen steeds de laatse mode” artinya kami selalu menyajikan model terbaru
Bicara mengenai harga dahulu, harganya lumayan mahal dan untuk kalangan tertentu saja yang bisa membelinya. Tidak sejalan dengan nama tokonya “Au bon marche” artinya belanja murah meriah. Hingga sampai sekarang kota Bandung ini masih dikenal sebagai pusat fashion di Pulau Jawa dan Surganya para wisatawan maupun turis asing yang ingin mencari produk fashion murah namun bermerk
Jangan Salah Pilih Konveksi Bandung
Jasa konveksi bandung memang penting sekali untuk membantu para pebisnis fashion. Tidak harus susah dalam produksi dan menjahit sendiri. Kalian dapat mengambil barang dari suatu konveksi tertentu lalu menjualnya kembali di toko. Tentu hal tersebut sangatlah menguntungkan karena bisa menghemat waktu, tenaga dan modal. Apalagi harga konveksi Bandung lebih mahal karena sifatnya grosiran. Apabila kalian mengambil barang yang banyak kemungkinan akan mendapatkan potongan harga lebih murah
Walaupun Banyak beredar rekomendasi alamat konveksi Bandung jangan sampai salah pilih. Karena ada beberapa oknum nakal yang berusaha mengakali untuk bisa mendapatkan untung banyak. Dengan iming-iming harga grosir jauh lebih murah sebagai senjata utama, kalian jangan sampai tertipu. Karena kualitas barang faktor utama agar usaha fashion kalian semakin maju dan mendatangkan banyak calon pembeli. Apalagi sekarang masyarakat semakin smart dalam berbelanja, apalagi masalah fashion. Bukan hanya harga dan model yang dilihat namun juga kualitas barang dari jenis bahan, tebal atau tipis kain yang digunakan, serta kerapian jahitan, hasil finishing dan lainnya
Read more

Tips Mudah Belanja Online Konveksi Baju Murah Bandung

Seorang wanita pasti merasa kurang puas dengan koleksi pakaian di lemari. Karena selalu muncul beragam model konveksi baju murah bandung baru yang menarik mata. Agar keuangan kalian tetap terjaga, kalian dapat memilih pakaian dengan harga terjangkau, berikut ini :

Cara Upgrade Pakaian Biar Semakin Trendy

konveksi-baju-murah-bandung

Berpenampilan menarik baik dari ujung kepala sampai kaki tentu akan membuat lebih percaya diri. Namun, apabila wanita tersebut smart dalam memadukan fashion tertentu akan jauh lebih keren. Jadi, jangan heran apabila kalian lebih tertarik melihat jenis pakaian yang akan digunakan

Apalagi trend fashion setiap waktu berubah. Apabila ingin berpenampilan menarik, tentu kalian harus bisa mengikuti perkembangan fashion. Mengapa? karena daya tarik seseorang, salah satunya bisa dilihat dari fashion yang digunakan. Inilah yang membuat semua wanita berbondong-bondong mengoleksi pakaian supaya style semakin terdepan

Apabila kalian ingin berpenampilan trendy dan kekinian pasti tidak mau bukan ketinggalan perkembangan trend. Apalagi zaman sekarang sudah semakin berkembang, jadi kalian bakalan dipermudah dalam mendapatkan informasi fashion dari beragam media yang tersebar di sekitar dan juga mempermudah kalian up to date tentang dimana dan bagaiamana cara membelinya kapan saja dan dimana saja yaitu dengan belanja online

Kelebihan Belanja Baju Murah di Konveksi Bandung

Sekarang zamannya serba digital, namun ada juga beberapa orang yang masih takut untuk belanja online. Dengan berbagai kelebihan yang didapat yang bakalan tidak kalian temui saat belanja offline atau langsung datang ke toko. Ingin memiliki pakaian yang sedang trendy, akan lebih mudah saat memesannya secara online

Dengan cara kalian memasukkan beberapa kata kunci yang mau dicari contoh Kaos Sablon, Jaket Kelas, Kemeja Flanel, maka kalian akan langsung mendapatkan hasilnya yang kalian cari. Setelah itu kalian tinggal memilih warna, ukuran dan motif yang diinginkan. Cara ini sangat menghemat waktu karena dengan melihat banya produk langsung tanpa harus jalan kesana kemari untuk mencari pakaian yang diinginkan

Kelebihan lainnya adalah kalian bisa memilih rentan harga yang sesuai budget, Karena situ E-Commerce jual beli ini biasaya tersedia bervariasi harga untuk setiap produk. Kalian dapat memilih dari harga rendah sampai tinggi sesuai berapa harga yang kalian tentukan, ini yang dapat membantu kalian menghemat budget, bukan?

Harga yang dijual jauh lebih murah ketimbang kalian beli langsung ke toko. Karena produk ini langsung dikirim penjual ke alamat kalian. Jadi produk tidak kena pajak toko jadi harganya jauh lebih murah. Kalian bisa membeli banyak barang sekaligus dengan harga lebih murah

Belanja baju online di konveksi bandung lebih nyaman, karena tidak harus datang ke toko atau mall. Tidak harus mondar-mandir dari toko satu ke lainnya atau harus antri lama saat sudah selesai belanja ke kasir. Bisa juga menjaga privasi seperti kalian membutuhkan barang yang sekiranya tidak mau kalau langsung beli di toko

Tips Membeli Baju Konveksi Bandung Secara Online

Teliti Melihat dan Membaca Deskripsi Produk

Jangan takut untuk belanja online, kalia tetap akan mendapatkan pakaian yang di idam-idamkan dengan nyaman dan aman tentunya. Namun, ada saja beberapa hal membuat kalian kapos beli online yaitu barang tidak sesuai

Tips pertama adalah dengan cek deskripsi produk atau melihat foto barang dengan benar. Ada banyak beberapa produk serupa namun tidak sama. Gambarnya boleh sama, kalian tentu harus teliti dengan membaca deskripsi bahannya sama atau tidak. Karena ada beberapa pedagang gadungan yang mencuri foto dari toko lain dengan menggunakan bahan berbeda untuk menjahita pakaian. Oleh karena itu, memilih produk yang gambar yang sekiranya bisa di zoom untuk mengetahui setiap detailnya. Bisa juga mencari dengan gambar produk yang banyak, mulai dari tampak depan, belakang untuk lebih jelasnya

Membaca deskripsi untuk mengetahui jenis setiap bahan supaya tidak salah pilih. Ada beberapa desktrpsi yang mencantumkan tulisan “Kemiripan sekian %” kalian harus hati-hati karena ini menunjukkan bahwa barang tersebut tidak sama dengan di foto atau bisa saja produk bajakan

Cari Tahu Ukuran Tubuh & Baju yang Sesuai

Selanjutnya yang harus di waspadai adalah tentang ukuran. Kalian harus tau ukuran tubuh sendiri. Dengan cara mengukur lingkar dan bentang anggota badan untuk mengetahui ukuran sebenarnya jadi tidak salah pilih. Dengan mengetahui ukuran sendiri, maka jauh lebih mudah dalam memilih baju apakah sudah sesuai dengan tubuh

Karena tidak jarang beberapa toko atau merk lainnya memiliki ukuran berbeda. Pastikan kalian mengetahui informasi yang bukan hanya ukuran standart S, M, L, XL juga tahu detail ukurannya seperti lingkar dada, lingkar pinggang, panjangnya dan lain-lain.

Chat Penjual Sebelum Membeli

Jangan malu untuk tanya penjual, apabila masih ragu seperti bahan yang digunakan, ukurannya. Maka kalian perlu chat penjual langsung. Menunggu respon untuk mengetahui spesifikasi detail pakaian yang kalian beli juga bertanya tentang pilihan warna atau model lain

Dengan kalian chat penjual akan menyakinkan bahwa stok ada. Karena apabila kalian sudah membeli, namun ternyata barang habis rugi sekali. Jangan ragu untuk chat penjual untuk mengetahui informasi seputar barang yang akan dibeli. Sudah yakin akan membelinya dan ingin transfer jangan lupa cek kembali harga, membaca ketentuan refund dan lainnya baru bisa transfer

Memilih Toko Terpercaya & Review Pembeli

Pertimbangkan juga saat membeli baju online yaitu toko yang terpercaya dengan melihat rating toko dan kecepatan respon penjual. Apabila keduanya baik, itulah yang terpercaya. Namun apabila memiliki rating yang buruk dan responnya sangat lambat maka jangan kalian pilih

Bisa juga dengan membaca review dari pembeli, dengan mengecek untuk mengetahui kualitasnya. Pilih testimoni lengkap, tidak hanya kata-kata singkat. Sebaiknya pilih yang ada gambar atau video produk untuk dapat meyakinkan kalian

Read more

Mengenal Mesin Jahit Konveksi Bandung & Cara Menggunakannya

Di mode fashion, mesin jahit salah satu kebutuhan paling penting. Tidak ada mesin jahit, tentu rasanya tidak mungkin kain bisa dijahit dan menjadi sebuah baju. Apakah kalian sudah tau tentang benda ini? sesuai dari namanya saja merupakan peralatan mekanis atau elektromekanis fungsinya untuk menjahit di konveksi bandung

Sekarang mesin jahit semakin bervariasi, mulai yang sederhana sampai modern ada. Berikut mengenal macam-macam mesin jahit yang biasa digunakan konveksi di bandung. Ada Apa Saja? Berikut penjelasannya:

Macam-macam Mesin Jahit yang Perlu di ketahui

  • Mesin Jahit Klasik (Manual)

Kaliah sudah pasti mengenal mesin jahit ini, yang beberapa masyarakat bandung pasti sudah memilikinya. Awal kemunculannya, mesin jahit ini hanya dipakai untuk menjahit jahitan rantai yang kurang kuat, mudah terlepas sehingga baju cepat rusak

Oleh karena itu penjahit mulai berinovasi untuk membuat jahitan kunci yaitu dengan menggunakan dua benang yang sejajar. Berawal dari sini mesin jahit manual mulai dioprasikan untuk menjahit baju secara zig-zag dan dekoratif yang sampai sekarang masih terkenal

  • Mesin Jahit Highspeed

Salah satu mesin jahit yang lebih modern dari klasik, mempunyai kecepatan menjahit yang besar dan biasanya digunakan para pengusaha kaos konveksi bandung atau garment. Mesin Jahit Highspeed memiliki minyak otomatis jadi dapat menghasilkan jahitan yang stabli, kokoh dan indah

Untuk pengerjaannya sendiri membutuhkan waktu yang sangat cepat dan mudah karena memiliki mesin motor listrik kekuatan tinggi. Mesin jahit ini sangat pas untuk menjahit bahan pakaian seperti kapas, jeans atau serat kimia hasil rajutan. Merk mesin jahit yang populer hingga saat ini adalah juki dan typical

  • Mesin Jahit Digital (Otomatis)

Kalau bisa dibilang mesin ini salah satu mesin jahit paling canggih dari mesin jahit diatas. Karena disebabkan menggunakan sistem digital / sistem komputer yang berkecepatan tinggi. Dengan hanya mengerjakan setelan di layar monitor dari awal sampai akhir. Semuanya berjalan otomatis dan mendapatkan berbagai jenis jahitan, bukan itu saja mesin jahit ini dilengkapi dengan alat memotong benang secara otomatis. Sangat cocok digunakan untuk industri kreativ karena memiliki beragam jahitan

Macam-macam mesin jahit berdasarkan fungsinya

  • Mesin Jahit Obras

Mesin jahit obras yang digunakan untuk menjahit dengan menggabungkan badan depan dan belakang baju seperti kaos, kemeja dan pakaian lainnya. Mesin yang bekerja cukup baik dengan low seeing tension. Bukan itu saja, dapat menghasilkan jahitan yang sangat rapi dan cantik. Sangat cocok digunakan untuk overlocking dibahan ringan dan pelumasannya berkerja otomatis

  • Mesin Jahit Dua Rantai

Biasa disebut dengan mesin jahit distro, Mempunyai sistem jahit dengan mengambil dan menangkap untuk menghasilkan dua baris jahitan rantai kuat dan elastis. Bukan itu saja, cocok untuk menjahit pakaian dalam, kaos, bedcover atau jahit biasa. Biasanya konveksi baju wanita di bandung dipakai untuk menjahit di bagian pundak agar rapi dan kokoh

  • Mesin Lubang Kancing

Kalian sering melihat, baju seperti kaos, kemeja atau jaket pasti menggunakan aksesoris kancing. Mesin jahit ini tentu bukan kebutuhan yang harus dipenuhi karena saat ingin membuat lubang kancing, dapat dibuat secara manual dengan tangan. Sebagai penjahit profesional mesin ini sangat penting, karena tidak memungkinkan menjahit lubang kancing secara manual

Dengan adanya ini akan memudahkan dan mempercepat pekerjaan, penggunaannya dengan membuat jahitan pinggiran di lubang kancing supaya lubang kancing ini mudah di sobek dan tidak rusak dengan memanjang kemana-mana, dengan adanya jahitan tepi lubang kancing dapat memberikan batas untuk kancing. Bukan itu saja, dapat memudahkan membuat lubang kancing pada tempatnya dan ada juga yang membuat lubang beserta measang kancing sekaligus

  • Mesin Neci

Tujuannya untuk menjahit tepian kain dan biasanya dijahit kelim. Membuat tepian kain lebih rapi karena ada pisau pemotongnya

  • Mesin Jahit Overdeck

Mesin yang cocok untuk teknik jahitan tingkat dasar sampai lanjut. Bukan hanya digunakan untuk menjahit bahan dasar kaos, bisa juga menjahit releting bahan nilon yang sangat sulit sekalipun. Kelebihannya mampu meredam suara kebisingan saat menjahit. Juga perlu perawatan khusus dan hanya digunakan oleh idustri garment maupun sepatu

  • Mesin Jahit Overlock

Mesin ini biasa digunakan untuk menjahit atau menggabungkan jahitan dua bahan, bisa untuk jahit tepi. Hasil jahitan mirip sama jahitan obras bedanya lebih halus

  • Mesin Jahit Zig-zag

Diperuntukan untu menyambung dua bahan dan biasanya digunakan industri besar dalam memudahkan proses produksi

  • Mesin Jahit Bordir

Dipakai untuk membuat bordiran atau menyulam secara otomatis tanpa tangan, biasa digunakan untuk membuat pola di selembang kain dengan sulaman benang. Bekerja dengan komputer yang dapat membuat desain cantik dari yang mudah sampai rumit

  • Mesin Jahit Portable (Multifungsi)

Mesin jahit ini dirancang yang memiliki kemampuan istimewa seperti zig-zag, lubang kancing, pasang kancing, semi obras dan membuat bordir. Portable jadi mudah dipindah dan dioperasikan.

Prinsip Kerja Mesin Jahit Portable

Prinsip kerjanya dengan memakai dua benang atas dan bawah saling manganyam di permukaan kain. Dengan cara melewatkan di jalur agar tidak kusut dan diatur tensionnya. Setelah itu kain diletakkan dibidang jahit, ditindas oleh sepatu yang dibagian atasnya sudah terpasang jarum dan benang atas. Dibagian bawah bidang jahit ada plat dengan gigi yang membantunya jalannya kain. Dibawah gigi ada sekoci berisi spool benang bawah. Yang bisa digerakkan oleh listrik serta diatur dengan injakan pedal.

Tips Menggunakan Mesin Jahit Portable

Persiapan / Perlengkapan

  • Kain
  • Benang, apabila kain tipis menggunakan yang biasa namun bahan yang tebal menggunakan benang nilon
  • Jarum khusus, yang berkualitas, tidak mudah tumpul, ukuran sesuai
  • Sepatu bannyak variasinya tergantung kebutuhan, apabila kain biasa bisa menggunakan sepatu standar
  • Spool, untuk menggunulung benang bawah yang biasanya terbuat dari bahan plastik

Berikut proses menjahitnya:

  • Menggulung benang di spool secara otomatis, setelah spool terlili benang, pasang spool di sekoci bawah plat. Pasang sekoci di sarangan sampai berbunyi dan terkunci
  • Memasang jarum dan sepatu. Pastikan memasang dengan bagian atas jarum rata dan berada di belakang
  • Memasang benang di tiang benang dengan melewatkan di jalur sesuai petunjuk dan masukkan benang ke lubang jarum. Pastikan benang tersangkut melewati jalur supaya bisa diatur tensionnya
  • Mengatur lebar jahitan maksudnya disini lebar pergerakan jarum kiri ke kanan ini fungsinya untuk melihat pola jahitan dekoratif semakin lebar maka polanya jelas terlihat
  • Mengatur langkah jahitan, semaki kecil maka rapat jahitannya
  • Menyesuaikan tombol putar, ingin menjahit lurus atau dekoratif
  • Terakhit, dengan memancin benang bawah ke atas dengan memutar roda tangan. Pedal dengan jaringan listrik sudah terhubung dan saklar dihidupkan. Setelah itu masukkan kain dibidang jahit, injak pedan dan memulai menjahit
Read more

8 Usaha Memulai Konveksi Kaos Distro Bandung Secara Online

Konveksi Kaos Bandung Merupakan jenis kaos yang diminati banyak orang terutama kaum milenial, membuat penjualan kaos ini semakin laris dipasaran. Tentu sangat menarik untuk kalian coba dalam memulai usaha bisnis kaos online distro. Nampak kaos distro merupakan baju banyak diminati anak muda dan juga sekarang semakin mudah akses pelayanan online yang semakin sering terjadi. Tentunya Jual kaos di Bandung secara online menjanjikan dan dapat berhasil secara efektivitas yang sangat tinggi

Dalam melakukan usaha online tidak jauh berbeda dengan bisnis online lainnya, tapi tahapannya yang membedakan. Dalam hal ini perbedaannya terdapat ppada strategi pemasaran yang harus kreatif. Andaikan kaos distro biasa, maka diluaran sudah banyak kalian jumpai. Jadi, kalian harus tahu bagaimana agar vendor kaos distro Bandung ini membentuk bisnis yang kreatif, menarik, inovativ dan unik untuk mentarget pelanggan.

konveksi kaos murah bandung barat

8 Usaha Memulai Binis Kaos Distro Secara Online Supaya Laris

Jadi, sebelum itu kalian sudah yakin dalam membuat usaha online berjualan baju distro, selanjutnya kalian kembangkan dengan melihat dan mempraktekkan pembisnis yang sudah malang melintang. Saat dulu kalian belum tahu cara pebisnis yang sukses, Berikut dalam memastikan usaha online baju distro Bandung kamu laris dan menguntungkan.

1. Mencari Krativitas Tema Usaha yang Unik

Disini kalian diharuskan memiliki rancangan yang tidak biasa dan beda dari yang lain. Jika hanya rancangan biasa saja, bisa dipastikan semua pebisnis pernah mencoba. Fashion pakaian distro yang kalian jual online jangan biasa saja harus dapat memikat perhatian calon pembeli. Carilah ide tema usaha yang sangat jarang dipakai orang dengan melalkukan riset pasar. Bisa ditemukan kemungkinan pesaingnya dan idealnya dapat dikembangkan, jadi laksanakan rancangan itu.

2. Melakukan Kerjasama Mitra Terpercaya

Sudah mempunyai rancangan yang bagus, saat ini kalian sudah tahu akan menjualkan bentuk kaos seperti apa. Dari jenis bahan, percetetakan sablon baju dapat kalian impikan akan semacam apa hasil yang dapat kita harapkan. Wujudkan hal itu, tentu kalian harus bekerja sama dengan mitra bisnis dan pilihlah yang dapat dipercaya yang dapat membantu kembangkan usaha dengan bagus.

3. Menyusun Trik Pemasaran yang Baik

Saat produk sudah siap kalian jual, kalian perlu memasarkan yang sangat luas agar dapat dikenal semua orang dan banyak yang membeli. Sebelum itu, mulailah susun trik pemasaran (promosi) dengan baik secara online. Pilihlah strategi pemasaran yang pas untuk jenis usaha tersebut. Jangan lupa dipelajari juga trik dari beberapa pesaing usaha dalam menyeimbangkan.

4. Menyiapkan Modal

Setiap usaha yang dilakukan tidak dapat berhasil dengan baik tanpa modal. Karena modal ini menjadi sumber dalam memberikan berbagai kebutuhan dalam pengembangannya. Kalian perlu siapkan modal usaha cukup, jangan sampai kurang agar dapat didukung perkembangan bisnis. Sebarapa banyak modal yang dapat kalian hitung dengan mendaftarkan semua kebutuhan dan mintalah pendapat dari berbagai pebisnis yang sudah mengembangkan bisnis tersebut.

5. Desain Memiliki Ciri Khas

Banyak permintaan akan kaos ini membuat kalian tidak sembarangan memilih desain yang mau dibuat. Pastikan memiliki khas dari brand kaos kalian sendiri. Tidak boleh sama desainnya dengan pesaing kalian. Karena dapat meingkatkan penjualan jika desain menarik, bagus dan memiliki khas kaos tersebut.

6. Pastikan Kualitas dan Jumlah Produk

Kalian harus pastikan jika kualitas yang kalian produksi tidak mengecewakan, Bisa kalian produksi di Konveksi Kaos Bandung Terpercaya. Bedanya kaos distro dengan lainnya dari kualitas bahan dan sablon yang tinggi. Jika kalian menjual kaos distro mengecewakan, maka pembeli tidak mau beli kaos kalian lagi. Harus diperhatikan dalam menjaga kualitas hanya yang baik saja.

7. Giat Melakukan Pemasaran Online

Sebagai usaha online, kalian wajib membuat pemsaran yang aktif. Pastinya harus fokus dibuat secara online terlebih dahulu. Pemasaran online lebih tertarget dengan cepat untuk pelanggan kaos distro yang banyak anak muda-mudi. Pastikan melakukan sebaik mungkn dan giat dengan trik cepat dan efektif.

8. Mengembangkan Brand

Jangan dianggap remeh efek branding bagus. Kalian harus bangun brand kalian sendiri agar tidak diragukan oleh masyarakat. Namun sudah terpercaa dan menjadi tujuan membeli kaos ini mayoritas pemakainya. Branding bagus dan kuat merupakan hasil produk yang memuaska pelanggan. Ini penting dalam menyelarakan hasil dari sebelumnya dalam memastikan bradning adalah cara terakhir

Read more

Rekomendasi Jasa Konveksi Kemeja Murah Di Bandung

Sekarang Jasa Jahit Kemeja semakin mudah didapat, untuk kalian yang mau membuat kemeja bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Konveksi Kemeja adalah salah satu pakaian yang cukup resmi yang sering orang gunakan dalam acara resmi sekalipun dalam mengenali kemeja Bandung ini sangat mudah karena memang pakaian ini mempunyai kancing yang banyak serta kerah.

Dan banyak juga orang menggunakan kemeja saat mau berangkat ke kantor atau digunakan sebagai seragam. Dengan seiring berjalannya waktu bahkan bisa digunakan untuk media promosi yang paling baik. Perkembangan fashion di Indonesia semakin populer dapat mendorong banyaknya model kemeja yang beredar. Setiap Tahun Bulan hingga hari sekalipun ditemukan model kemeja keluaran baru.

Anak muda di kota kembang Bandung sekarang sering menggunakan kemeja sebagai bentuk fashion untuk Nongkrong, Jalan-jalan, Hunting, Nonton atau Makan-makan. Sehingga kemeja ini memang dapat gunakan dalam berbagai macam acara. Di Bandung kemeja bukan hal asing lagi dan banyak diperjual belikan di berbagai pusat pembelanjaan atau toko online. Harga jual kemeja di kota Bandung murah dan hemat di kantong, hal itu yang membuat jasa Konveksi kemeja Bandung tidak pernah sepi pengunjung.

Baca Juga: “Pesan Seragam Kerja Berkualitas di Konveksi Bandung

Cara Mendapatkan Konveksi Kemeja Berkualitas

Dalam suatu perusahaan atau beberapa kalangan tertentu, kemeja menjadi salah satu pakaian yang paling penting. Apalagi untuk pegawai pakaian kemeja sudah menjadi suatu kebutuhan pokok. Jadi kebutuhan kemeja ini sangat dibutuhkan dan belum dapat tergantikan oleh apapun.

Meningkatnya permintaan akan kemeja di Bandung membuat jasa di Bandung banyak bermunculan, Salah satunya Konveksi Kemeja Bandung. Bahkan saat ini kalian bisa pesan baik secara langsung ataupun online. Jika kalian tidak mempunyai referensi terkait konveksi kemeja tidak perlu khawatir kalian dapat mencarinya di Internet.

Di situ kalian banyak mendapatkan berbagai informasi terkait konveksi kemeja yang di cari. Hal ini custome harus tetap jeli dan selektif untuk menentukan. Jangan sampai memilih karena penawaran harganya yang murah. Tapi kualitas kemejanya jauh dari apa yang diharapkan. Agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan kalian harus memperhatikan beberapa tips berikut

Tips Memilih Jasa Jahit Kemeja

Pertama kali hal yang harus di lakukan sebelum memilih adalah tahu akan alamatnya. Untuk itu alamat harus dipastikan mendapatkan kontak yang jelas. Dengan begitu mudah langsung mengunjunginya dan Pastikan alamat yang diberikan ini bisa terlacak di google maps. Kedua Konveksi memiliki reputasi yang baik dan bisa dipercaya. Mungkin bagi yang masih awam hal ini sulit untuk menentukannya. Tapi konveksi dengan reputasi yang baik dapat dilihat dari banyaknya komentar atau testimoni yang didapat.

Selanjutnya Memiliki kapasitas besar patut diperhatikan karena hal ini sangatlah penting apalagi kalian memiliki rencana melakukan orderan kemeja jumlah besar. Khususnya dalam memenuhi kebutuhan seragam suatu perusahaan. Karena mampu memproduksi kemeja tepat waktu dalam waktu yang lebih singkat dan SDM yang dimiliki juga banyak. Setalah itu pastikan memiliki banyak bahan yang lengkap, Sehingga bisa memiliki banyak pilihan untuk kemeja yang akan dibuat.

Konveksi murah Bandung terpercaya bisa kalian dapatkan di sini, Konveksi kemeja sangat banyak dan dapat ditemukan dengan mudah. Dimana jasa konveksi ini menerima jasa pembuatan kemeja yang bagus dan hasil memuaskan. Dengan pengalaman yang dimiliki kalian akan mendapatkan hasil kemeja yang berkualitas dan tahan lama. Disini bisa bikin desain kemeja sendiri, desain kemeja bisa di gunakan dengan aplikasi desain bordir dan desain sablon.

Read more

Konveksi di Bandung Bikin Piyama Tie Dye Trendy

Siapa yang cari alternatif busana santai cocok dipakai untuk tidur dan cocok dikenakan saat bepergian keluar rumah? Jika kalian termasuk orang yang lebih mengutamakan kenyamanan dalam berbusana mungkin ini bisa kalian kenakan piyama tie dye di Konveksi Bandung menawarkan keunggulan karena motifnya yang cukup eksklusif. Piyama menjadi pakaian favorit wanita selama pandemi karena seringnya beraktivitas di rumah saja.

Piyama sejenis busana yang khusus awalnya didesain untuk baju tidur tapi perkembangannya juga sebagai baju santai ketika bepergian jauh. Dari banyaknya pilihan yang ada salah satu motif piyama kekinian yang populer Konveksi Bandung Murah  yaitu berupa motif tie dye dibuat dengan teknik ikat celup. Teknik ikat celup dapat diartikan sebagai teknik mewarnai kain dengan mengikatnya sebelum dicelupkan pada pewarna kain.

Tujuan dilakukannya pengikatan pada kain yaitu untuk mendapatkan motif tertentu pada kain sehingga membuat piyama kekinian dapat terlihat lebih unik dan menarik. Mengenai tie dye, jadi teknik pewarnaan kain memiliki beragam nama beda-beda daerah di Indonesia, seperti sasirangan di Banjarmasin, jumputan di Jawa hingga cinde di Palembang. Untuk di negara Asia sendiri seperti Jepang teknik pewarnaan kain disebut shibori secara global dinamakan tie dye.

Baca Juga :Sukses Bisnis Online Bersama Konveksi Baju Bandung

MENGENAL TIE DYE di KONVEKSI BANDUNG

Tie dye adalah istilah modern untuk menyebut teknik pewarnaan kain yang dilakukan dengan cara pelipatan, pemutaran dan pengikatan kain menggunakan tali atau karet. Saat ini tie dye banyak digemari karena harganya yang murah dan motifnya yang menarik. Selain itu, motif tie dye menjadi simbol anti-konik, pemahaman dan perdamaian.

Hasil akhir dari kain yang dibuat dengan teknik tie dye biasanya tidak dapat diprediksi karena unsur motif dan warna yang didapat dari proses pencelupan bisa tidak terduga. Kelebihan Piyama Tie Dye tidak beda dengan piyama dari kain satin atau bahan lainnya, baju piyama tie dye menawarkan banyak keunggulan yang tidak dimiliki jenis piyama lainnya.

Keunggulannya Yaitu Tampilannya Sangat Menarik, Motifnya Sangat Eksklusif, Pilihan Warnanya Banyak, Modelnya Cukup Bervariasi, Tidak Panas Saat Dipakai, Bisa Dipakai Untuk Hangout, Cara Perawatannya Mudah. Tampilan baju piyama kekinian dibuat teknik tie dye kelihatannya lebih unik karena pola yang dihasilkan bisa tidak terduga. Tampilannya tidak menentu, motif pada piyama tie dye justru bersifat lebih eksklusif dan berbeda dari kebanyakan baju lainnya.

KEUNGGULAN TIE DYE di KONVEKSI BANDUNG

Dapat kita jumpai macam motif yang unik dan eksklusif karena setiap kain yang dibuat dengan teknik ini mungkin saja memiliki pattern yang berbeda-beda walaupu berbeda hal ini justru menjadi keistimewaannya. Memiliki berbagai pilihan warna yang cukup beragam dan dipilih sesuai kebutuhan pemakainya. Tak terbatas pada warna-warna netral seperti putih atau hitam, tapi ada yang dibuat lebih lembut, anggun dan sangat cantik contoh warna hijau, kuning, purple dll.

Konveksi Bandung Juga memiliki macam model dan ukuran, walaupun secara umum hanya dibuat sederhana dan tidak terlalu melibatkan banyak detail seperti halnya model pakaian sehari-hari. Saat digunakan cukup nyaman dan tidak akan terasa panas ketika dikenakan untuk tidur. Sekarang dunia mode piyama bisa diandalkan sebagai pakaian hangout yang mudah dipadupadankan dengan item fashion lainnya Seperti Jaket.

Terakhir cukup mudah untuk dibersihkan dan noda yang menempel pun bisa dengan mudah dihilangkan. Sebenarnya tie dye tidak hanya bagus digunakan untuk tidur tapi bisa juga dipakai untuk keperluan lain tinggal bagaimana anda memadupadankannya dengan item fashion lainnya. Terakhir cukup mudah untuk dibersihkan dan noda yang menempel pun bisa dengan mudah dihilangkan. 

Read more